10 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi 2017

Siapa yang tak kenal dengan Turki. Negara yang satu ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan destinasi wisata para traveler. Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memiliki banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam. Keunikan inilah yang menjadikan Turki sebagai negara yang dituju banyak wisatawan. Bagi Anda yang berencana ingin berlibur ke negara ini, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Turki yang harus dikunjungi.

1. Blue Mosque

Blue Mosque

Blue Mosque

Blue Mosque merupakan masjid megah di Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke Turki, rasanya belum lengkap kalau belum ke tempat wisata ini. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609.

Kenapa dinamakan Blue Mosque (Masjid Biru)? Jawabannya adalah karena keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini memiliki 6 buah menara yang mana konon katanya Sultan Ahmed 1 sempat mendapat kritikan karena memiliki jumlah menara yang sama dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk mengatasi hal ini akhirnya Sultan Ahmed 1 menyumbang biaya pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram.

Jika Anda ingin pergi berkunjung ke masjid ini, Anda diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan bagi wanita diharuskan memakai hijab. Saat memasuki kompleks masjid, Anda akan disuguhkan arsitektur yang megah nan menawan dari Blue Mosque yang merupakan masjid terbesar di Istanbul dan telah menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi.

2. Galata Bridge

Galata Bridge

Galata Bridge

Galata Bridge atau Jembatan Galata adalah salah satu tempat wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ketika melintasi jembatan yang dibangun pada tahun 1836 ini, Anda akan melihat pemandangan yang menyuguhkan 2 sisi berbeda yaitu bangunan bergaya Eropa dan juga Asia.

Yang unik dari jembatan ini adalah bahwa jembatan ini terdiri dari 2 tingkat. Bagian atas jembatan digunakan untuk transportasi kendaraan dan pejalan kaki, sedangkan tingkat bawah dipenuhi dengan cafe dan juga restoran yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2003. Jika ingin melihat pemandangan dari jembatan ini, sore dan malam hari adalah waktu yang terbaik. Biasanya saat sore tiba, jembatan ini akan lebih dipadati pengunjung. Anda bisa mengisi perut sembari ditemani pemandangan sunset yang menakjubkan. Kuliner yang paling populer di Galata Bridge adalah Balik Ekmek, sejenis snack yang terbuat dari ikan panggang dan roti.

3. Cappadocia

Cappadocia

Cappadocia

Saat berlibur ke Turki, Cappadocia adalah salah satu tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, Anda bisa naik bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul. Cappadocia menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagaikan sedang berada di planet lain. Pemandangan lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tempat wisata di Turki ini. Keunikan lain dari tempat wisata di Turki ini adalah bahwa bangunan rumah, gereja, restoran, dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semuanya terbuat dari pahatan bebatuan.

Beberapa tempat menarik yang terkenal di sini antara lain:

a. Goreme

Goreme

Goreme

Goreme adalah sebuah kota unik yang dipenuhi oleh bangunan yang terbuat dari pahatan batu. Batu-batuan tersebut dibuat secara manual dan ada juga yang digunakan sebagai tempat tinggal oleh warga lokal. Tak lengkap rasanya jika ke Goreme tanpa menaiki balon udara. Di sini terdapat tour balon udara yang biasanya dimulai saat matahari terbit. Memandangi lembah dan bukit dari atas dipadu dengan sunrise yang menakjubkan akan membuat pengalaman berlibur anda semakin mengesankan.

b. Urgup

Urgup

Urgup

Di Urgup Anda bisa menemukan banyak sekali restoran dan juga hotel yang berada di dalam gua.

c. Avanos

Avanos

Avanos

Avanos terkenal sebagai pusat tembikar dan keramik. Di kota ini Anda bisa belajar bagaimana caranya membuat tembikar.

d. Wisata Kuliner

Kuliner Cappadocia

Kuliner Cappadocia

Traveling tak akan lengkap jika belum mencicipi kelezatan kulinernya. Kuliner terkenal di Cappadocia adalah Testi Kebab. Perpaduan daging dan juga sayuran dengan bumbu lezat yang dimasak menggunakan panci tanah liat adalah sebuah kenikmatan yang wajib dicoba.

4. Konya

Konya

Konya

Konya juga telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang sayang untuk dlewatkan. Termasuk dalam kota tua yang ada di Turki, letaknya cukup dekat dengan ibu kota Turki yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja, sedangkan dari Istanbul, tempat ini berjarak sekitar 660 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih 10 jam berkendara dengan menggunakan mobil.

Kota ini menjadi pusatnya kebudayaan Turki dan juga sangat populer dengan kereligiusannya. Atraksi wisata dan tempat populer di Konya di antaranya:

a. Tarian Sufi (Whirling Dervishes)

Tarian Sufi (Whirling Dervishes)

Tarian Sufi (Whirling Dervishes)

Tarian Sufi memiliki keunikan tersendiri. Si penari akan berputar selama 15 menit dalam keadaan stabil sambil mengenakan kostum unik yang akan mengembang ke atas ketika si penari mulai berputar.

b. Mevlana Museum

Mevlana Museum

Mevlana Museum

Merupakan sebuah museum yang menyimpan karya-karya sastra Jalaludin Rumi. Seorang sastrawan yang terkenal di jamannya. Di dalam museum ini terdapat barang-barang pribadi dan juga makam Jalaludin Rumi. Setiap bulan Desember di Konya diadakan festival Seb-i Arus, yaitu sebuah festival tahunan yang digelar dengan tujuan untuk mengenang kembali karya besar Jalaludin Rumi. Biasanya semua hotel dan penginapan akan penuh saat festival ini dimulai.

5. Topkapı Palace

Topkapı Palace

Topkapı Palace

Topkapı Palace dulunya merupakan tempat tinggal sultan yang dibangun pada tahun 1459, sehingga di dalamnya terdapat banyak fasilitas, antara lain yang dulunya digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid. Namun saat ini Topkapı Palace telah dijadikan sebagai sebuah museum.

6. Istiklal Street

Istiklal Street

Istiklal Street

Wisata belanja selalu berhasil menjadi bagian penting bagi para traveler. Tempat wisata belanja yang populer di Turki adalah Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul. Terbentang sepanjang 1,4 km, Anda bisa menemukan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku, dan coklat. Terdapat pula klub malam, bioskop, restoran, dan masih banyak lagi tempat hiburan lainnya. Setiap harinya jalanan ini selalu dipadati pengunjung, dan saat akhir pekan, hampir 3 juta pengunjung memadati tempat wisata di Turki ini.

7. Pamukkale

Pamukkale

Pamukkale

Pamukkale merupakan tempat wisata pemandian air panas yang populer di Turki. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan kolam yang menakjubkan. Sekilas, kolam akan terlihat seperti salju, tetapi warna putih yang ada di kolam ternyata adalah logam kalsium yang mengeras.

Di sini Anda bebas berendam di kolam yang berbentuk berundak (terasering) yang terbentuk secara alami. Katanya kolam air panas ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, reumatik, penyakit mata, dan penyakit kulit. Pamukkale buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 8 malam, kecuali saat musim dingin yang mana tempat ini tutup pada jam 5 sore.

8. Bursa

Bursa

Bursa

Berkunjung ke Turki belum lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Di kota Bursa Anda bisa menikmati kebab Turki yang sangat fenomenal.

9. Blue Lagoon

Blue Lagoon

Blue Lagoon

Turki identik dengan pemandangan lautnya yang indah. Di Blue Lagoon ini Anda bisa melakukan aktifitas seperti aneka permainan dan olahraga air. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang tenang dan juga pemandangan laguna yang indah.

10. Fethiye

Fethiye

Fethiye

Fethiye selalu ramai pengunjung saat musim panas. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Turki ini Anda bisa naik pesawat, turun di bandara internasional Antalya atau Dalaman. Baik dari Antalya atau Dalaman hanya berjarak 1 jam perjalanan menuju Fethiye.

Aneka kegiatan seperti berenang, memancing, menyelam, paragliding, parasailing, dan permainan kano bisa Anda lakukan di sini. Terdapat pula area hiking dengan rute mendaki gunung, melewati lembah, dan melewati trek sepanjang lebih dari 500 km yang disebut dengan Lycian Way – Antalya.

Olahraga ekstrim yang paling banyak diminati di Fethiye adalah paralayang yang menjadikan Fethiye sebagai tempat paralayang paling terkenal di Eropa. Di sini Anda juga bisa menikmati tur mewah menggunakan kapal pesiar. Anda akan dibawa ke tempat wisata menarik seperti pantai, laguna, dan goa laut.

Untuk urusan akomodasi, Fethiye menawarkan berbagai jenis penginapan dan juga hotel dengan harga yang bervariasi. Anda bisa menyesuaikan budget anda untuk memilih penginapan seperti apa yang Anda inginkan.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Turki yang harus Anda kunjungi versi AnekaTempatWisata.com. Tempat wisata di Turki yang mana yang ingin Anda kunjungi? Share yuk!



10 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi

5 (100%) 2 votes




terima kasih telah berkunjung di wisata123.net. mohon maaf apabila banyak kesalahan dalam penyampaian informasi 10 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi 2017. kami selaku tim wisata123.net akan terus memperbaiki informasi dan tulisan pada laman web kami, khususnya berkaitan dengan wisata, tempat wisata ataupun tempat hiburan yang ada di tempat local ataupun internasional.
terus pantau kami di untuk pendapatkan informasi update yang lainnya http://wisata123.net
sumber : anekawisata

10 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi 2017 | admin | 4.5